Sabtu, 09 Februari 2013

kata mutiara 6

Ketika kamu merasa sendiri dan tak ada yg peduli, ingatlah bahwa ada seseorang di luar sana yg begitu ingin memiliki hidup yang kamu jalani.
-www.Rifhi.Com-


Kebahagiaan adalah milik mereka yang mempunyai impian, dan punya keberanian untuk berusaha mewujudkannya jadi kenyataan.
-www.Rifhi.Com-


Hanya karena seseorang selalu terlihat kuat & tersenyum di hadapanmu, bukan berarti ia tidak pernah menangis di belakangmu.
-www.Rifhi.Com-


Jangan biarkan seseorang mencintaimu diam-diam, karena cinta bukan untuk disembunyikan.
-www.Rifhi.Com-

Jatuhkan hati hanya kepada orang siap menangkapnya, bukan kepada orang yang tak peduli dan membiarkan hati jatuh dan pecah.
-www.Rifhi.Com-


Kebahagiaan tidak akan habis hanya karena membaginya. Ketahuilah, kebahagiaan bertambah ketika kamu bersedia untuk berbagi.
-www.Rifhi.Com-


Jangan sesali apa yang telah kamu lakukan. Jika memang harus disesali adalah tak melakukan apapun ketika kamu punya kesempatan.
-www.Rifhi.Com-
Dahulukan apa yg dibutuhkan bukan apa yang dinginkan.. karena keinginan tidak akan pernah habis.
-www.Rifhi.Com-

Menyadari bahwa hidup adalah sementara, akan membuat hati kita tenang dan bening. Mari menyadari itu.

Tahukah Anda, bagaimana cara menikmati hidup? karena hidup adalah karunia

Orang kuat adalah orang yang sadar akan kelemahannya, kemudian bersabar dan menggunakannya untuk amal baiknya

Bukan kesulitan yang membuat kita takut, tapi sering ketakukanlah yang membuat jadi sulit. Jadi, jangan mudah menyerah

Jika anda menginginkan satu tahun kemakmuran, tanamlah padi-padian.jika sepuluh tahun kemakmuran, tanamlah pepohonan. Jika anda ingin seratus tahun kemakmuran, kembangkan orang-orang (pepatah China)

Setiap orang memiliki tanda tak kasat mata yang tergantung dilehernya, bertuliskan "Buatlah saya merasa penting!" jangan lupakan pesan ini manakala anda bekerja dengan orang lain (Mary Kay Ash)

Perlakukan individu seolah mereka sudah menjadi individu yang sesuai dengan harapan mereka, maka anda membantu mereka untuk menjadi individu itu (Johann Wolfgang von Goethe)

Prinsip terdalam dalam kodrat manusia adalah kerinduan untuk dihargai (William James)
Dengan selalu mengeluarkan dan tidak pernah memasukkan, dasarnya akan segera tersentuh (pepatah Spanyol)

Ia yang meraup akan memiliki sedikit. Ia yang menyebarkan akan memiliki banyak (Lao Tzu)
Orang bertanya tentang perbedaan antara pemimpin dan atasan. Pemimpin bekerja secara terbuka, sedangkan atasan secara tersembunyi (Theodore Roosevelt)

Kebijaksanaan adalah bab pertama dalam buku kebijaksanaan (Thomas Jefferson)

Perbanyaklah kamu mengingat mati, karena hal itu bisa membersihkan dosa dan menyebabkan kamu zuhud atau tidak cinta kepada dunia.(Rasulullah)

Keluarlah dari dirimu dan serahkanlah semuanya pada Allah, lalu penuhi hatimu dengan Allah. Patuhilah kepada perintahNya, dan larikanlah dirimu dari laranganNya, supaya nafsu badaniahmu tidak memasuki hatimu, setelah itu keluar, untuk membuang nafsu-nafsu badaniah dari hatimu, kamu harus berjuang dan jangan menyerah kepadanya dalam keadaan bgaimanapun juga dan dalam tempo kapanpun juga.(Syekh Abdul Qodir al-Jaelani)

Berteman dengan orang bodoh yang tidak mengikuti ajakan hawa nafsunya adalah lebih baik bagi kalian, daripada berteman dengan orang alim tapi selalu suka terhadap hawa nafsunya.(Ibnu Attailllah as Sakandari)
Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan 3 hal, yaitu : KEPERCAYAN, CINTA dan RASA HORMAT (Sayidina Ali bin Abi Thalib)

Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak. (Sayidina Ali bin Abi Thalib)

Kejahatan yang dibalas dengan kejahatan pula adalah sebuah akhlaq ular, dan kalau kebajikan dibalas dengan kejahatan itulah akhlaq buaya, lalu bila kebajikan dibalas dengan kebajkan adalah akhlaq anjing, tetapi kalau kejahatan dibalas dengan kebajikan itulah akhlaq manusia.(Nasirin)

Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan.(Sayidina Ali bin Abi Thalib)

Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah. (Ibnu Mas’ud)

Takutlah kamu akan perbuatan dosa di saat sendirian, di saat inilah saksimu adalah juga hakimmu. (Ali bin Abi Thalib)

Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku.(Umar bin Khattab)

Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk. (Imam An Nawawi)

Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar. (Umar bin Kattab)

Dia yang menciptakan mata nyamuk adalah Dzat yang menciptakan matahari.(Bediuzzaman Said Nursi)
Penderitaan jiwa mengarahkan keburukan. Putus asa adalah sumber kesesatan; dan kegelapan hati, pangkal penderitaan jiwa.(Bediuzzaman Said Nursi)

Kebersamaan dalam suatu masyarakat menghasilkan ketenangan dalam segala kegiatan masyarakat itu, sedangkan saling bermusuhan menyebabkan seluruh kegiatan itu mandeg.(Bediuzzaman Said Nursi)
Menghidupkan kembali agama berarti menghidupkan suatu bangsa. Hidupnya agama berarti cahaya kehidupan.(Bediuzzaman Said Nur)

Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati.(Ali bin Husein)

Seseorang yang melihat kebaikan dalam berbagai hal berarti memiliki pikiran yang baik. Dan seseoran yang memiliki pikiran yang baik mendapatkan kenikmatan dari hidup.(Bediuzzaman Said Nur)
Pangkal dai semua kebaikan di dunia maupun di akhirat adalah taqwa kepada Allah.(Abu Sualeman Addarani)

Barang siapa tidak dicoba dengan bencana atau kesusahan, maka tidak ada sebuah kebahagiaan pun disisi Allah.(Adh-Dhahhak)

Memang tidaklah banyak yang bisa saya entri di postingan ini adapun 1001 itu mengkiaskan bahwa hikmah dari Kata Mutiara Islam ini sangatlah banyak bukan dalam arti kuantitas namu kualitasnya tapi mudah-mudahan mudah-mudahan Allah سبحانه و تعالى‎ selalu melimpahkan rahmah, manghfirah, hidayah dan rezeki yang berlimpah kepada kita semua khususnya kepada pengunjung website ini dan yang mau mengklik tombol sshare dan like dibawah ini. Amin Ya Allah

1.

Bertemu denganmu adalah takdir
Berteman denganmu adalah pilihan
Menjadi sahabatmu adalah kesempatan
Dan tetap menjadi saudaramu adalah suatu kebahagiaan.
Semoga Ukhuwah kita tetap terjaga.

2.

Jangan berjalan di depan saya, saya tidak akan ikut kamu
Jangan berjalan di belakang saya, saya tidak akan mendahului kamu
Berjalanlah di sisi saya, jadilah sahabat saya

Sahabat adalah seseorang yang tahu lagu di dalam hati kamu, dan bisa menyanyikannya kembali ketika kamu melupakan lagu itu.

3.

Saat dirimu membuka mata, sadarilah bahwa ada ku yang menantimu
Saat dirimu beranjak pergi sadarilah ada ku yang menantimu
Saat dirimu melangkahkan kaki ingatlah ada doa dari diriku
Di saat terdengar kicauan burung, itulah tanda salam sayangku untukmu duhai sahabat terbaikku.

4.

Socrates pernah berkata: Hidup yang tak teruji adalah hidup yang tak layak untuk dihadapi.
Hanya ada satu tempat di dunia ini dimana manusia bebas dari segala ujian hidup yakni kuburan
Artinya tanda manusia masih bernafas adalah ketika ia mengalami ujian, gagal, dan penderitaan
Lebih baik kita tahu mengapa kita gagal, daripada kita tidak tahu mengapa kita berhasil.

5.

Kebahagiaan itu tidak terletak pada kedudukan, keturunan, atau pun harta
Namun, kebahagiaan itu terletak pada agama, ilmu pengetahuan, adab, dan meraih cita-cita.

6.

Orang yang sayang kita adalah orang yang mau dengar dan pahami ungkapan perasan kita, yang mendukung kita berjuang, yang tegur kita dengan lembut ketika kita salah, yang maafkan kita ketika kita gagal, yang memotivasi kita agar optimalkan potensi dan yang lebih menakjubkan adalah ia merayakan keberhasilan kita seolah-olah merayakan keberhasilannya.


7.

Ilmu itu perhiasan dan diam itu keselamatan
Bila engkau berkata-kata jangan banyak-banyak
bila engkau menyesal karena diam satu kali, sungguh kau akan lebih menyesal karena telah bicara berulang kali

8.

Tak usah gelisah bila dibenci manusia karena masih banyak yang menyayangimu di dunia
Tapi gelisahlah bila dibenci Allah, karena tak akan ada yang menyayangimu di akhirat kelak


9.

Aku kan berusaha untuk tak menagais lagi karena dunia ini
Aku hanya akan menagis karena aku merasa Engkau menjauhiku, tak lagi memberi petunjuk jalan padaku, dan tak lagi meneteskan embun keimanan dalam kalbuku.


10.

Time is freee, but is pricelees
U cant own it, but u can use it
U cant keep it, but u can send it
Once u have lost it, u can never get back
So u must remain focussed on your journey to greatness and Allah bessed u. Amiin.

Jika investasi ini hiburan, jika Anda sedang bersenang-senang, Anda mungkin tidak menghasilkan uang, investasi baik adalah membosankan.

Saya menjadi kaya karena saya tahu kapan saya salah ... saya pada dasarnya telah bertahan dengan mengakui kesalahan saya.

Saya adalah seorang manusia sebelum saya menjadi seorang pengusaha.

Ketika uang gratis, pemberi pinjaman yang rasional akan terus memberi pinjaman sampai tidak ada lagi orang lain yang memberikan pinjaman.

Pasar keuangan umumnya tidak bisa ditebak. Sehingga orang harus memiliki skenario yang berbeda. Ide yang benar-benar dapat memprediksi apa yang akan terjadi bertentangan dengan cara saya melihat pasar.


Itulah sekelumit kata mutiara kontroversial yang saya bagikan sedikit saja dari seorang pegusaha diluar negeri sana yang sudah sukses.

Orang tua duduk di depan komputer dan bertanya, 'Apa itu?' Tapi si anak bertanya, 'Apa yang bisa saya lakukan dengan itu?'

Ini bukan tentang budaya pop, dan ini bukan tentang membodohi orang, dan ini bukan tentang meyakinkan orang dengan yang tidak mereka inginkan. Kita mencari tahu apa yang kita inginkan. Dan saya pikir kita cukup baik memiliki disiplin yang tepat untuk memikirkan apakah banyak orang lain akan menginginkannya. Itulah sebabnya kita dibayar untuk melakukan itu.

Ini revolusi, revolusi informasi, adalah revolusi energi bebas juga, tetapi dari bentuk yang lain yaitu Energi intelektual bebas

Website tidak akan mengubah dunia, tentu juga tidak dalam 10 tahun ke depan.
Ini akan memperbesar dunia.. Dan begitu Anda berada di ruang Web, Anda akan melihat demokratisasi yang terjadi.


Saya cuma bisa membagikan ini karena susah cari referensi baiklah sekian saja kata mutiara dari seorang pengusaha teknologi kali ini.

Tiga tahun duduk di atas batu
artinya :Duduk selama 3 tahun di atas batu yang sama akan membuat batu tersebut menjadi hangat. Setelah melewati masa-masa sulit, kesabaran akan membuahkan keberhasilan.

Hanya orang yang percaya yang dapat tertolong

Hilang uang karena barang murah
artinya :Barang murah, kualitasnya mungkin jelek dan cepat rusak, sehingga harus segera membeli barang yang baru untuk menggantikannya. Dibandingkan barang yang lebih mahal, barang murah sering membuat rugi orang yang membeli.


Kappa hanyut di sungai
artinya: Kappa adalah makhluk legenda yang berwarna hijau dengan piring di atas kepala. Kappa pandai sekali berenang, namun masih bisa tenggelam. Sama halnya dengan orang yang sangat pandai, namun bisa membuat kesalahan.

Ketek paguno gadang tapakai
artinya: Sewaktu muda berguna, sewaktu tuapun menjadi lebih bermanfaat

Jo sakapiang papan inyo ka tapi
artinya: Dengan sekeping papan dia ke tepi: dengan bersusah payah akhirnya dia mencapai tujuannya

Cara terbaik untuk meramal masa depan adalah dengan merealisasikannya

Bahaya selalu hadir ketika segalanya terlihat baik-baik saja.

Kalian hanya hidup satu kali! Kalian tidak perlu memilih jalan kehidupan yang sulit. Kalian dapat menjalani hidup sekehendak kalian, dan mati dengan cara yang kalian inginkan... Hanya saja... Apapun jalan yang kalian pilih... Jangan pernah lupa untuk melindungi orang yang paling berharga dalam hidup kalian!

Kebaikan terhadap orang lain akhirnya akan menguntungkan diri sendiri. Orang yang sungguh-sungguh berbaik hati kepada orang lain, akhirnya akan menerima keberuntungan.

Kucing tidak akan gembira walaupun diberi uang emas, karena uang sama sekali tidak ada nilainya bagi kucing.

Orang yang semakin pandai, semakin tidak memamerkan kepandaiannya



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar